Produsen Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia, akhir pekan lalu resmi meluncurkan varian roadster Mercedes Benz SLS AMG. Rencananya mobil itu mulai dipasarkan pada musim gugur atau Oktober tahun ini.

Namun, sebelumnya, pabrikan asal Jerman itu akan memboyong roadster anyar itu ke gelaran Frankfurt Motor Show 2011, 13 September mendatang. "Pasar pertama di luar Eropa yang bakal disasar adalah Amerika Serikat," bunyi pernyataan Mercedes seperti dilansir egmcartech.com, Ahad, 28 Mei 2011.

Mobil bermesin 6.300 cc V8 dengan tenaga 563 daya kuda itu disebut-sebut memiliki bobot yang ringan. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan peranti transmisi dual-clutch transaxle tujuh tingkat percepatan.

Berbekal tenaga itu, Mercedes-Benz roadster ini mampu berakselerasi dari 0 - 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 3,7 detik. Bahkan mampu digeber hingga 320 kpj.

Menariknya, tingkat kenyamanan suspense bisa dipilih sesuai dengan karakter jalanan yang dilalui. Cara pengoperasiannya juga cukup mudah, pengemudfi cukup menekan tombol AMG Drive Unit dan memilih satu diantara tiga pilihan yaitu Comfort, Sport, atau Sport plus.

"Suspensi AMG sport itu bisa dikontrol secara elektronik guna meredam getaran yang kemungkinan terjadi, kala mobil melintasi suatu jalan," terang Mercedes.

Hanya, pabrikan itu belum member informasi ihwal harga. Besaran banderol itu akan diumumkan beberapa saat menjelang jadwal peluncuran dan pemasaran.


tempointeraktif

Leave a Reply

preload preload preload